Jumat, 24 Juni 2011

Fakta Unik Tentang Lalat, Anjing dan Kucing

LALAT

Ketika terbang, lalat mengepakkan sayapnya kurang lebih 500 kali setiap detik. Padahal tak satu pun mesin buatan manusia yang memiliki kecepatan luar biasa itu. Kalaupun ada, tentu akan terbakar dan hancur akibat gaya gesek. Namun sayap/persendian lalat tidak mengalami kerusakan. Lalat dapat terbang kearah manapun tanpa terpengaruh oleh arah kecepatan angin. Padahal dengan teknologi yang paling mutakhir sekalipun, manusia belum mampu membuat mesin yang memiliki spesifikasi dan teknik terbang yang luar biasa seperti lalat.

 

KUCING

Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

Kucing kampung atau jenis kucing apapun juga tidak mempunyai 9 nyawa cadangan. Mereka juga tidak selalu mendarat dengan ujung kakiknya. Dikatakan bahwa seekor kucing yang jatuh dari tingkat 20 mempunyai kemungkinan selamat lebih besar dibanding dengan yang jatuh dari tingkat 7, karena seekor kucing membutuhkan ketinggian sekurangnya 7 lantai untuk dapat mengatur tubuhnya agar dapat mendarat dengan kakinya. Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta.

 

ANJING

Detak jantung Anjing antara 70-120 permenit sedangkan manusia hanya sekitar 70-80 permenit.Kebanyakan anjing hanya mampu berlari dengan kecepatan 30,5 km/jam sedangkan anjing trah Greyhound dapat berlari dengan kecepatan 64 km/jam. Pantas saja kalau trah ini disebut dengan rajanya anjing pelari. Jadi kalo yg bisa lari lebih dari 64 km/jam tenang aja ga akan kena gigit hehehe. Jika manusia akan menyembunyikan mukanya atau memejamkan matanya jika sedang ketakutan maka anjing akan menyembunyikan ekornya.

Anjing ter...

Anjing dengan ukuran terbesar adalah Irish Wolfhound .

Anjing dengan ukuran tubuh terkecil adalah Chihuahua, sementara untuk ukuran berat badan terberat adalah Saint Bernard. Anjing terkecil yang pernah tercatat dalam sejarah adalah seekor Yorkshire Terrier yang berasal dari Blackburn (Inggris). Pada saat berumur 2 tahun hanya memiliki tinggi tubuh 6,35 cm, panjang tubuh 9,5 cm dan berat tubuh 113 gram!!!

Anjing yang pernah hidup paling lama yang tercatat dalam sejarah adalah seekor Anjing Australian cattle-dog yang bernama Bluey. Bluey di”tidurkan” pada usia 29 tahun dan 5 bulan !!!

Anjing terberat dan terpanjang yang pernah tercatat sepanjang sejarah adalah Old English Mastiff yang bernama Zorba. Dia memiliki bobot badan 155 kg dan memiliki panjang 3,1 meter diukur dari ujung hidung sampai ujung ekor.

Anjing dengan ukuran tertinggi yang pernah tercatat dalam sejarah adalah Anjing trah Great Dane dengan nama Shamgret Danzas. Dia memiliki tinggi 1,06 meter yang diukur dari pundak dan memiliki berat tubuh 108 kg.

 

http: myadhit.co.cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar